Browse By

Definisi General Manager Tugas Dan Wewenangnya

lembangasrihotel.co.id – Definisi operasional manajer umum, General Manager mengelola dan mengoordinasikan kegiatan satu atau lebih departemen, seperti Teknik, Operasi atau Penjualan, atau departemen utama dari organisasi perusahaan, dan membantu CEO dalam merumuskan dan mengelola kebijakan organisasi dengan melakukan kegiatan berikut, baik secara pribadi maupun melalui manajer bawahan.

Manajer Umum

Meningkatkan efektivitas manajemen melalui rekrutmen, seleksi, orientasi, pelatihan, pembinaan, konsultasi dan disiplin manajemen; Untuk memberikan nilai, strategi, dan tujuan; Tetapkan tanggung jawab; Perencanaan, pemantauan dan evaluasi hasil kerja; Kembangkan insentif; Kembangkan iklim untuk memberikan informasi dan pendapat; Tawarkan peluang pendidikan.
Kembangkan rencana strategis dengan mengeksplorasi peluang teknologi dan keuangan. Presentasi hipotesis; Rekomendasikan tujuan.
Lengkapi tujuan cabang dengan membuat rencana, anggaran, dan hasil pengukuran. Alokasi sumber daya; Ulasan kemajuan; Lakukan koreksi.

Mengkoordinasikan berbagai upaya untuk membangun strategi, praktik, pemasaran, pasokan teknis, dan area dan layanan produksi; Mengkoordinasikan tindakan dengan karyawan perusahaan.
Membangun citra perusahaan dengan berkolaborasi dengan klien, pemerintah, organisasi masyarakat, dan karyawan. mendukung praktik bisnis yang etis.
Pertahankan kualitas layanan dengan mendefinisikan dan menerapkan standar organisasi.
Terima pengetahuan teknis dan teknis dengan menghadiri seminar pendidikan. Tinjauan publikasi khusus; membangun jaringan pribadi; praktik pembandingan mutakhir; berpartisipasi dalam perusahaan profesional.
Kontribusi terhadap upaya tim untuk mencapai hasil sangat dibutuhkan.

Kualifikasi dan keterampilan yang dibutuhkan oleh manajer umum
Manajemen kinerja, sumber daya manusia, manajemen keterampilan, koordinasi, pembinaan, pengembangan standar, perencanaan dan strategi keuangan, peningkatan proses, pengambilan keputusan, perencanaan strategis, manajemen kualitas

Fungsi penting dari manajer umum

Terlibat dalam merumuskan dan mengelola kebijakan perusahaan, mengarahkan dan mengoordinasikan kegiatan semua departemen untuk mengembangkan dan menerapkan tujuan jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan sasaran pertumbuhan profitabilitas.
Verifikasi analisis kegiatan, biaya, operasi, dan perkiraan data untuk menentukan kemajuan departemen atau departemen menuju sasaran yang ditetapkan.
Beri wewenang kepada Kepala Eksekutif dan personel administrasi lainnya untuk meninjau hasil yang dicapai dan membahas perubahan yang diperlukan oleh tujuan atau sasaran berdasarkan status dan kondisi saat ini.

Pengembangan, peninjauan, pembaruan, dan implementasi perencanaan bisnis strategis, termasuk penjualan, hasil keuangan, dan pengembangan produk baru.
Mengawasi departemen produksi dan bahan untuk meninjau laporan produksi dan operasi dan menyelesaikan masalah yang terkait dengan operasi, produksi dan peralatan untuk memastikan biaya minimum, menghindari keterlambatan operasional dan memastikan pertumbuhan di masa depan.
Mengawasi proyek-proyek utama, proses dan laporan kinerja, serta analisis data.

Tinjau dan dukung teknik dan penjualan untuk memantau atau meningkatkan konsep desain dengan teknologi dasar atau baru yang digunakan untuk produk baru atau yang sudah ada untuk membantu mengurangi biaya, meningkatkan keselamatan, memenuhi kebutuhan pelanggan dan menumbuhkan pasar.
Tinjau prosedur dan rencana untuk memenuhi persyaratan perencanaan permintaan dan untuk memastikan persyaratan produksi atau outsourcing untuk memasuki pasar baru.
Meninjau dan menyetujui persiapan analisis akuntansi untuk perencanaan dan implementasi anggaran, efisiensi produksi, pelaporan keuangan, perencanaan anggaran, dan penyajian biaya investasi.

Keterampilan yang diperlukan Manajer Umum

naluri bisnis
keterampilan komunikasi
Pemecahan masalah / analisis
manajemen proyek
Pemikiran strategis

Tanggung jawab manajer umum

Peran ini mengelola dan membimbing karyawan dalam penjualan, teknik, kualitas, bahan, produksi, dan manajemen sumber daya manusia. Peran ini bertanggung jawab untuk arahan umum, koordinasi dan penilaian laporan langsung dan tanggung jawab pengawasan sesuai dengan pedoman organisasi dan hukum yang berlaku.

Diperlukan pelatihan dan pengalaman direktur pelaksana
Master atau setara; atau dari empat hingga sepuluh tahun pengalaman atau pelatihan yang relevan; atau kombinasi pendidikan dan pengalaman yang setara.

Sumber: https://adalah.co.id

Baca Artikel Lainnya:

Pentingnya Mempelajari Ilmu Pendidikan Kewarganegaraan

13 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *